Senin, 04 Oktober 2010

ARTI HARI ULANG TAHUN

Setiap tanggal-tanggal tertentu yang kita ingat atas hari ulang tahun seseorang baik itu driri sendiri, orang tua, sanak saudra, teman, maupun PACAR. Kita pasti berusaha merayakanya dan memberi selamat keda oran gtersebut . kita terkadang juga tak lupa memebri sekedar kado/persembahan special untuk membuat yangf sedang berulang tahun senang. Jadi apa arti arti dari Hari Ulang Tahun itu sendiri?

ARTI HARI ULANG TAHUN

Menurut saya, Hari Ulang Tahun adalah Hari dimana saat itu kita pertama di lahirkan di dunia ini, dan saat itu pula kita masih dapat hidup di dunia ini dengan bertambahnya umur dan berkurangnya kesempatan kita untuk hidup/mengumpulkan amal.

Dari 2 hal tersebut, yaitu Bertambahnya Umur dan Berkurangnya Kesempatan Hidup/mencari amal ini jelas-jelas sangat bertolak belakang. Tetapi 2 hal tersebut mempunyai makna yang sangat penting dan harus kita ketahui dan kerjakan untuk hidup kita yang lebih baik.

Dengan Bertambahnya Umur, kita diharapkan bertambah pula semuanya(yang baik-baik)Ki ta di harapkan:

BERTAMBAH DEWASA, denga sifat kita yang semakin dewasa kita dapat menyelesaikan semua masalah lebih baik, kita akan lebih di hargai dan di hormati orang karena sikap kita yang dewasa (benar,bijak,tepat)

BERTAMBAH RASA SYUKUR KITA KEPADA YANG ALLAH S.W.T, rasa syukur kita atas semua yang di karuniakan oleh ALLAH S.W.T itu sangat penting. Karena menurut para ahli ilmu, dengan kita selalu berysukur kepad ALLAH S.W.T, maka hidup kita akan tentram dan jauh dari sifat-sifat tercela.

BERTAMBAH BERBUDI PEKERTI, budi pekerti itu sangat luas maknanya. Budi pekerti itu banyak mencakup semua sifat-sifat baik yang harus kita laksanakan. Dengan kita berbudi pekerti setiap saat, kita akan bisa menjadi insan yang diperhitungkan di setiap keberadaan kita dan patut dibanggakan oleh setiap orang.



Dengan berkurangnya kesempatan kita untuk hidup/ mencari amal.

KITA HARUS LEBIH INSTROPEKSI DIRI. Kita harus lebih menyadari semua kesalahan-kesalahan kita. Dan kita memperbaikinya dengan bagaimanapun caranya. Kita harus rela berkorban. Dengan itu kita dapat hidup kedepanya lebih baik lagi, dengan tidak mengulang kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat masa lampau dan selalu berusaha berbuat baik dengan sangat ikhlas di masa sekarang dan yang akan datang. Agar kita bisa disenangi banyak orang dan mendapat balasan yang setimpal atas perbuatan kita tersebut.

KITA HARUS LEBIH SERING BERIBADAH. Kita harus terus menambah Kualitas dan Kuantitas ibadah kita. Karena dengan semakin berkurangnya kesempatan kita hidup/mencari amal, kita pun semakin besar kesempatanya untuk menghadap Sang Khaliq terlebih dahulu. Kita harus benar-benar sadar bahwa hidup kita sekarang ini hanya sementara, dan kita disini diminta oleh ALLAH S.W.T. untuk mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya, bukan bersenang-senang semaunya. Kita harus mempunyai pahala yang banyak agar kita bisa masuk surga. Karena kehidupan disana yang kekal abadi, jika kita telah masuk surga, maka kita akan senang selama-lamanya. S angat enak bukan??

Maka segeralah berbuat amal kebajikan!!



TENTANG PERAYAAN

Sebetulnya perayaan hari ulang tahun itu hukumnya tidak wajib ataupun sunah. Merayakan hari ulang tahun tujuan sebenarnya yaitu untuk mensyukuri atas segala nikmat yang telah ALLAH S.W.T berikan selam ini kepada kita. Jadi tidak harus dengan merayakan ulang tahun secara besar-besaran. Cukup dengan berdoa bersama ataupun mengucap syukur dengan ikhlas itu sudah bisa disebut merayakan hari ulang tahun dengan sangat baik. Jadi kita tidak perlu mamaksakan sesuatu agar kita dapat merayakan hari ulang tahun dengan besar-besaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar